KPU Kab. Sintang Serahkan APK kepada Peserta Pemilu 2019

By Iwan Setia 12 Nov 2018, 11:31:46 WIBBerita
KPU Kab. Sintang Serahkan APK kepada Peserta Pemilu 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada peserta pemilu 2019 di Aula KPU Kab. Sintang, Sabtu,(10/11/2018) pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut di hadiri oleh BAWASLU Kabupaten Sintang, Kapolres Sintang, Kesbangpol Kab. Sintang dan Peserta Pemilu yang terdiri dari Partai Politik, Tim Kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan LO DPD. 
Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa pada Pemilu 2019 Pemasangan dan Pemeliharaan APK merupakan tanggung jawab Peserta Pemilu. “Peserta Pemilu harus memasang APK di lokasi yang telah di tentukan, sesuai dengan SK KPU No. 61 Tahun 2018 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019.” Tambahnya.  
Senada dengan apa yang di sampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Sintang, Muhammad Romadon – Komisioner BAWASLU Kabupaten sintang, mengungkapkan bahwa Peserta Pemilu harus memaksimalkan APK yang telah tersedia. “Penambahan APK harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Jangan sampai melampaui batas.” Jelasnya. Romadon juga mengingatkan bagi Peserta Pemilu yang melakukan kampanye pertemuan terbatas dan tatap muka harus mempunyai Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari pihak Kepolisian. “Untuk STTP silahkan berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian.” Pangkasnya.
Mengakhiri sambutannya, Hazizah menyampaikan untuk APK yang akan diserahkan berupa baliho dan spanduk. Untuk APK tiap pasangan capres dan cawapres,baliho sebanyak 10 buah, dan spanduk 16 buah per Kabupaten. Untuk masing – masing Partai Politik, baliho 10 buah dan spanduk 16 buah. Sedangkan DPD hanya Spanduk yang berjumlah 10 buah. Adapun ukurannya untuk