Media Gathering; Pererat Hubungan KPU dengan Media

By Iwan Setia 28 Des 2018, 19:01:03 WIBBerita
Media Gathering; Pererat Hubungan KPU dengan Media
Pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 telah sampai di penghujung Tahun 2018. Tahapan demi tahapan di laksanakan secara beririsan. Dalam proses pelaksanaan tahapan tersebut menjadi kewajiban KPU untuk menyampaikan informasi tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat. Salah satu caranya adalah melalui media. Baik media cetak, media elektronik maupun media online. Oleh karena itu, KPU Sintang menginisiasi pelaksaan kegiatan media gathering.
Kegiatan media gathering dilaksanakan pada Rabu, 19 Desember 2018, bertempat di Cafe Dhea, Sintang. Adapun undangan dalam kegiatan tersebut adalah berjumlah 14 media yang terdiri dari media elektronik, media cetak dan media online. Tambahan KPU juga mengundang Humas Pemkab Sintang dan Humas Polres Sintang.
Ketua KPU Sintang, Hazizah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya hubungan antara KPU dan media dalam menyukseskan Pemilu 2019. “Media adalah jembatan informasi bagi masyarakat kita yang mana kami mempunyai ketebatasan dalam hal ini.” Jelasnya. Hazizah mengharapkan agar hubungan antara KPU dan awak media tetap solid untuk dapat menciptakan edukasi tentang pemilu, sehingga pemilu 2019 mendatang menjadi aman, damai dan menarik.
Kabag Humas Pemkab Sintang, Kurniawan menyampaikan harus ada hubungan simbiosis antara KPU dan Media. KPU sebagai lembaga publik harus menyediakan informasi bagi media. Adapun informasi tersebut adalah informasi yang bersifat berkala, informasi serta merta dan informasi yang tersedia setiap saat. Hal tersebut sesuai dengan UU No 14 Tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik. Sementara media dalam mejalankan tugasnya terikat dengan kode etik jurnalistik. Dalam pemilu, media bertanggungjawab untuk melakukan edukasi politik melalui pend