DEKLARASI GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH (#GMHP)

By Iwan Setia 03 Okt 2018, 10:05:18 WIBBerita
DEKLARASI GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH (#GMHP)iv>
Pada kesempatan tersebut, acara dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dimana dalam sambutannya beliau mengatakan "Suara rakyat adalah suara tuhan yang harus kita jaga dan jangan sampai hak rakyat kita tidak bisa melakukan haknya untuk memilih hanya gara-gara masalah teknis dan masalah administrasi.
Bupati Sintang berharap jangan sampai para calon legislatif (Caleg) di daerah ini tidak jadi duduk yang diakibatkan para calon pemilihnya belum terdaftar. Mengingat esepsi demokrasi ialah setiap individu memperoleh hak yang sama. "Jadi setiap individu yang ada di Sintang agar memperoleh hak sama untuk mengartikulasi keinginannya. Termasuk keinginannya untuk memilih represetasi mereka yang ada di DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR-RI maupun di Pilpres," katanya.
Dia sangat bangga dengan para penyelenggara Pemilu. Baik KPU, Bawaslu, maupun teman-teman di Kecamatan hingga ke tingkat PPS. Setiap tahun selalu berinisiatif untuk terus selalu memperbaiki diri dalam melaksanakan tugasnya.
”Bapak dan ibu kan tahu indeks demokrasi kita ini tiga tahun berturut-turut selalu turun-turun dan turun ya. Untuk itu mulai tanggal 1 hingga 28 Oktober ini terus kita kampanyekan sama-sama lindungi hak pilihmu," katanya.
Buat masyarakat yang belum terdaftar bisa mengecek ke kantor Lurah/Desa. Apabila ada elemen datanya yang kurang dilengkapi, bisa juga masyarakat buka di website KPU atau diunduh di Google Play aplikasi nya.
"Jadi dengan Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pemilih (#GMHK) saya berharap bahwa seluruh calon pemilih kita di daerah Kabupaten Sintang ini pada akhirnya mereka terdaftar dalam DPT, dan tujuan kita yang baik ini akan berhasil," pungkasnya.
Setelah pembacaan naskah deklarasi #GMHP oleh forum koordinasi pemuktahiran data pemili