Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 KPU Kabupaten Sintang

By Administrator 31 Okt 2017, 14:38:46 WIBBerita
Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 KPU Kabupaten Sintangya.

Ketua KPU Kabupaten Sintang Supranto Aji juga mengatakan bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal. Ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas dan akseptabilitas. Era otonomi daerah membutuhkan pemimpin yang tidak saja memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah, tetapi juga mendapat kepercayaan dan dukungan dari rakyatnya.

“Saya harap  kesadaran politik masyarakat terus terbangun, semakin merasa memiliki peran politik dalam pemilu untuk melakukan proses evaluasi terhadap kepemimpinan nasional maupun tingkat lokal melalui pemilu tersebut,” harap Supranto Aji.
Di akhir sambutannya Supranto Aji mengatakan, melalui kegiatan Sosislisasi Penggalangan Gerakan Sadar Pemilu Pilkada serentak tahun 2018 ini memberikan kontribusi yang besar untuk peningkatan partisipasi pemilih serta pemilu yang berkualitas sehingga mendapatkan legitimasi dari rakyat. KPU Kabupaten Sintang mengajak kepada warga Kabupaten Sintang agar terus membangun kesadaran pribadi terhadap para pemilih terkait partisipasinya dalam pemilu, untuk terus berpartisipasi dalam semua tahapan yang sedang berjalan seperti saat ini yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018.


Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Sintang Jarot Winarno yang menekankan kepada warga nya agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada/ Pemilu serentak yang akan datang. Menurut beliau “Untuk menentukan pili

Video Terkait: